Manchester City benar-benar mendapatkan pujian setinggi langit dari pelatih klub Liga Inggris, Jurgen Klopp. Manajer Liverpool tersebut tak ragu klaim jika banyak tim dunia yang pasti bakal takluk saat hadapi kubu City dengan performa mereka saat ini.

Pendapat Klopp bukan hanya ucapan selintas lewat saja. Manchester City sendiri kini ada di pucuk klasemen sementara Premier League dengan mencetak 29 gol di delapan pertandingan. Mereka juga mencatat kemenangan di Liga Champions atas kubu Feyenoord dan Shakhtar Donetsk sekaligus.

Liverpool sendiri adalah salah satu tim yang pernah merasakan keganasan City usai mereka mencatat kemenangan dengan skor sadis 5-0 atas The Reds pada September. Terbukti jika tim asuhan Klopp terus mengalami kesulitan sejak pertemuan tersebut.

Meski memuji setinggi langit, namun Klopp tetap mau membela timnya, yang hanya bisa menang sekali di delapan pertandingan terakhir mereka. Ia minta tim tetap percaya diri.

“Kami (Liverpool) harus bisa tetap percaya diri. Kami memang sempat kecewa karena kami harusnya layak mendapat lebih. Kami dalam momen yang bagus saat itu dan kami juga tengah antusias,” jelas Klopp melalui Goal International.

“Mudah saja untuk mengingat betapa kami berusaha keras demi gelaran Liga Champions. Kami kalah dua kali, satu waktu di Piala Liga dan satu lagi saat main dengan 10 orang ketika melawan Manchester City.”

“Total 99 persen tim di seluruh dunia pasti akan kalah di tangan mereka sekarang ini. Mengapa juga kami harus sampai kehilangan rasa percaya diri?”

Liverpool selanjutnya akan menghadapi kubu Maribor di pertandingan Liga Champions tengah pekan ini. Mereka bisa upayakan kemenangan untuk laga ini.