Belgia bisa memainkan Romelu Lukaku dalam laga kualifikasi Piala Dunia Belgia melawan Siprus, Rabu (11/10) dini hari WIB. Penyerang Manchester United itu sudah pulih dari cedera pergelangan kaki fit untuk dimainkan.

Lukaku mengalami cedera pada kemenangan Manchester United 4-0 atas Crystal Palace pada akhir bulan lalu dan telah absen saat Belgia mengalahkan Bosnia Herzegovina 1-0 pada hari Sabtu (7/10).

Namun bos Belgia, Roberto Martinez telah meredakan kekhawatiran bahwa sang striker akan melewatkan pertandingan lagi dengan menyatakan bahwa Lukaku akan bermain melawan Siprus.

“Romelu sudah fit dan tersedia untuk pertandingan melawan Siprus. Dia berlatih bersama kami malam ini,” kata Martinez.

“Alasannya (Lukaku) tidak ada dalam skuad di pertandingan sebelumnya adalah karena dia tidak bugar 100 persen.”

“Sekarang dia sudah fit 100 persen, tapi kami perlu mempertimbangkan bahwa dia hanya bergabung dalam satu sesi latihan dengan tim. Dia telah bekerja secara individual, benar-benar pekerjaan bagus, tapi kita perlu menjaganya.”

Pemain yang mencatatkan 60 penampilan untuk Belgia itu mulai kembali berkumpul dengan rekan satu timnya pada sesi latihan hari Senin (9/10).

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 15 gol dalam 12 pertandingan untuk klub dan negara pada musim ini, dan kabar tersebut akan menjadi dorongan besar bagi Mourinho dan The Red Devils, yang menghadapi Liverpool di Anfield Sabtu (14/10) ini.

Sementara itu Marouane Fellaini juga mengalami cedera lutut dalam tugas internasional namun Martinez belum berbicara dengan Mourinho. “Saya belum kontak Jose Mourinho.”