Kevin de Bruyne mengindikasikan untuk berada lebih lama di Manchester City. Dia merasa berada di tempat yang tepat dan ditangani oleh manajer yang pas.

City menunjukkan laju oke di awal kompetisi musim ini. De Bruyne, yang tampil dalam lima dari enam laga Premier League musim ini, membuat satu gol dan tiga assist.

Penampilan oke De Bruyne itu mendapatkan pujian dari sang manajer, Pep Guardiola. Dia bilang De Bruyne merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Bahkan, City pernah menyebut untuk berencana memperpanjang kontrak dan menaikkan gaji si pemain dari 115 ribu pund sterling menjadi 200.000 pound sterling per pekan.

De Bruyne merespons keinginan klub itu dengan positif. Dia berharap bisa bersama-sama City lebih lama lagi. Bukan hanya karena bayaran, tapi peran pentingnya untuk klub.

“Saya berada pada trek yang benar dan kini menjadi salah satu pemain penting di City. Buat saya, sangat menyenangkan bisa menunjukkan diri lebih matang di dalam tim,” ujar De Bruyne seperti dikutip Daily Star.

“Saya masuk dalam jajaran lima pemain penting. Empat lainnya adalah Vincent (Kompany), Fernandinho, David Silva, dan Kun Aguero. Ya, saya yang termuda. Kita lihat nanti, tapi apapun saya bahagia di manchester City,” tutur pemain internasional Belgia itu.

“Semuanya berjalan dengan baik buat Saya. Saya tak memiliki alasan untuk pergi ke manapun. City memiliki tujuan yang jelas, so tempat ini yang terbaik buat saya,” dia menegaskan.

Saat ini City menguasai papan klasemen sementara dengan nilai 16. City mendapatkan saingan ketat dari rival sekota, Mancehster United dengan nilai yang sama.