Barcelona diperkirakan akan kehilangan Ousmane Dembele dalam waktu yang cukup lama. Tapi, hal itu bikin Blaugrana hemat 10 juta euro.

Dembele merupakan pemain yang baru didatangkan Barca dari Borussia Dortmund pada Agustus lalu dengan nilai 105 juta euro. Jumlah itu membuat Dembele jadi pemain termahal kedua setelah Neymar.

Dari penjualan pemain asal Prancis itu, Dortmund bisa saja mendapatkan nominal lebih besar. Ada kesepakatan mengenai berbagai variabel transfer yang bisa mencapai maksimal sekitar 40 persen. Menurut Marca, salah satunya tambahan 10 juta euro (sekitar Rp 158,6 miliar) jika Dembele main sampai 50 pertandingan.

Akan tetapi, tambahan sebesar 10 juta euro itu tampaknya tidak akan didapat Dortmund. Pasalnya, Dembele sekarang mengalami cedera hamstring dan terancam absen hingga empat bulan.

Jika benar-benar absen hingga empat bulan, Dembele pun akan melewatkan banyak pertandingan. Meski nantinya setelah pulih main terus hingga akhir musim, dia kemungkinan besar tak akan mengoleksi 50 penampilan bersama Barca pada musim ini.

Saat ini Barca sudah mengirim Dembele ke Finlandia untuk menjalani operasi. Pemain 20 tahun itu akan ditangani langsung oleh dokter spesialis, yakni dr. Sakari Ovara.