Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, peringatkan pemain barunya, Serge Aurier. Manajer asal Argentina itu mengancam akan lakukan hal yang sama dengan mantan manajer PSG, Laurent Blanc, jika pemain itu tampil mengecewakan.

Bos Tottenham itu tegaskan, dia tak khawatir dengan pemain yang dibelinya senilai 23 juta poundsterling itu dari Paris-Saint Germain. Walaupun, Aurier tak jadi pilihan saat ia masih di PSG lalu.

Aurier tercatat pernah melakukan beberapa aksi memalukan saat masih di PSG. Di antaranya, ia pernah memanggil Laurent Blanc sebagai ‘homo’ dalam sebuah tanya-jawab online dengan para suporter PSG. Aurier bahkan ungkapkan, penyerang PSG saat itu, Zlatan Ibrahimovic, sebagai sosok ‘menyebalkan’.

“Saya sudah lama mengobrol dengannya. Saya jelaskan bagaimana kami, bagaimana saya dan apa yang saya harapkan dari dia, yakni komitmen. Dan apa yang dia katakan tentang Blanc? Saya bilang, ‘Saya bisa menanduk kamu’,” tandas Pochettino.

Bersama Hotspur, Aurier bisa memulai debutnya dalam laga di kandang Everton pada Sabtu (9/9) ini. Bersama PSG sebelumnya, Aurier sudah tampil dalam 57 pertandingan selama tiga musim, ikut menangkan dua gelar Ligue 1, tiga piala liga dan tiga Piala Prancis.

Kieran Trippier saat ini jadi pilihan pertama Spurs di bek kanan, menyusul penjualan Kyle Walker ke Manchester City. Namun, Aurier dengan jelas berpikir, dia seharusnya menjadi pemain pertama di klub London utara itu, setelah dia mengklaim dirinya sebagai bek terbaik di sepakbola Prancis.

“Secara statistik, saya bek paling berpengaruh di Ligue 1 antara tahun 2013 sampai sekarang. Saya juga telah menangkan sembilan piala bersama PSG,” ujar Aurier.