Dua pemain Timnas Indonesia U-22 yang terpilih masuk ke dalam skuat Garuda Nusantara, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar, berpeluang melanjutkan misi bela negara.

Setelah masa istirahat singkat dua gelandang yang turun di SEA Games 2017 berada dalam kondisi bugar dan siap bermain di Timnas Indonesia U-19.

“Pemain dalam kondisi fit serta siap tempur, termasuk Saddil dan Asnawi tidak ada masalah,” jelas pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Pelatih yang mulai menuai perhatian sejak melatih timnas level junior pada lima tahun silam tersebut juga mengungkapkan kesiapan tim secara keseluruhan jelang laga perdana di grup B menghadapi Myanmar yang akan berlangsung Selasa (5/9).

“Kami siap melawan Myanmar. Kami akan bermain seperti biasa dengan gaya kami. Laga pertama melawan tuan rumah saya rasa tidak masalah, kami sudah pelajari permainan mereka dan sudah siapkan formula untuk antisipasi terutama kecepatan mereka,” kata Indra.

Senada dengan ucapan sang pelatih, pemain juga merasa siap tampil setelah menjalani persiapan yang cukup panjang.

Kondisi bugar turut menambah kepercayaan diri para penggawa Timnas Indonesia U-19, seperti yang diutarakan Rifad Marasabessy.

“Saya dan para pemain semuanya sudah siap melawan Myanmar. Kami ingin menang apalagi ini laga pertama. Kondisi cuaca di Myanmar juga tidak masalah. Pelatih juga sudah berikan kami bagaimana caranya mengantisipasi Myanmar,” tutur pemain berposisi bek tersebut.

Di Piala AFF U-18, selain memancang target juara skuat Garuda Nusantara juga menyasar program lain.

“Kami disini fokus untuk mengikuti Piala AFF U18 agar kami menjadi juara. Seperti yang saya katakan di Piala AFF ini juga sebagai persiapan menatap kualifikasi Piala Asia U19 sekaligus kita jadi tuan rumah,” ujar Indra.