Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, ingin agar dirinya dievaluasi PSSI pasca gagal meraih emas dalam SEA Games Kuala Lumpur 2017. Hal ini disampaikan Gatot Widakdo, Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI.

Gatot mengabarkan saat ini Milla akan meninggalkan Indonesia kembali ke negaranya, Spanyol, selama kurang lebih sepekan. Setelah itu, ia akan kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan tim menyambut Asian Games 2018.

“Milla ingin ada evaluasi atau diskusi dari PSSI tentang kinerja dia sebelum dia masuk ke program dia selanjutnya,” kata Gatot kepada para awak media di kedai kopi daerah Senayan, Senin (4/9) petang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia untuk kali keempat meraih medali perunggu SEA Games setelah mengalahkan Myanmar 3-1 pada laga peringkat ketiga SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Malaysia, Selasa (29/8).

Tiga gol dari Evan Dimas, Septian David Maulana, dan Rezaldi Hehanusa di babak kedua memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Myanmar.

Gawang Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui Than Paing pada menit ke-22.

“Secara penampilan tim keseluruhan, kami puas dengan apa yang diperlihatkan Milla. Sebetulnya kami ingin emas. Tapi hasil perunggu pun kami dapat menerimanya melihat perkembangan permainan Indonesia kemarin,” ucap Gatot.