Pemain internasional Jerman itu sangat marah karena ditinggalkan di bench, namun manajer Italia telah memutuskan keputusannya.

Carlo Ancelotti merasa Thomas Muller bermain bagus sebagai pengganti di babak kedua dalam kemenangan 2-0 Bayern Munich di kandang Werder Bremen setelah menjelaskan bahwa dia membiarkan pemain depan Jerman itu keluar dari starting line up karena alasan taktis.

Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam waktu tiga menit saat perlawanan Werder akhirnya dihancurkan oleh juara Bundesliga.

Muller berperan dalam gol kemenangan Lewandowski, namun tidak senang dengan peran yang dimainkannya. Ancelotti, bagaimanapun, menjelaskan keinginannya untuk mengendalikan lini tengah sementara mempertahankan ancaman menyerang dari pemain sayap Arjen Robben dan Franck Ribery berada di balik keputusannya.

“Kami mencoba merencanakan permainan dengan menggunakan area yang luas lebih banyak dan memiliki lebih banyak penguasaan boa di tengah,” katanya dalam sebuah konferensi pers pasca pertandingan.

“Untuk alasan ini, Thomas tidak memulai permainan. Dia masuk pada bagian kedua dari permainan dan melakukannya dengan baik.”

“Itu hanya keputusan teknis.”

Kapten Bayern Manuel Neuer kembali melakukan aksi kompetitif setelah mulai pulih dari cedera kakinya pada bulan April.

Kiper Jerman tersebut dikeluarkan dari skuad Joachim Low untuk kualifikasi Piala Dunia yang akan datang melawan Republik Ceko dan Norwegia, namun Ancelotti menegaskan Neuer tidak peduli dengan hal ini saat ia terus membangun kebugarannya.

“Saya tidak berbicara dengan Low, tapi dia mengambil keputusan ini yaitu Manu [tinggal] di sini,” katanya.

“Kami tidak punya masalah, dia tidak bermasalah dan saya pikir timnas juga tidak bermasalah.

“Dia bisa berlatih di sini bersama kami dan menggunakan 15 hari ini untuk memperbaiki kondisinya. Dia sudah dalam kondisi baik.”