Bek Manchester City Nicolas Otamendi telah setuju dengan kritikan Pep Guardiola atas kartu merah Raheem Sterling dalam kemenangan 2-1 Sabtu atas Bournemouth, bersikeras pemain sayap itu tidak boleh disalahkan.

Pemain sayap Inggris itu menerima pesanan kedua dari Mike Dean karena perayaannya, sebuah keputusan yang menurut rekan setimnya sangat kasar.

City tampaknya sedang menuju hasil imbang 1-1 berturut-turut kedua setelah Gabriel Jesus membalas gol pembuka indah dari Charlie Daniels di babak pertama.

Namun Sterling muncul sebagai pahlawan dan mencetak gol kemenangan City di menit ketujuh pada masa injury time, dengan usahanya yang berbuah kemenangan dramastis memicu perayaan besar dengan para fans di pinggir lapangan.

Tapi perayaan tersebut pada akhirnya mengakibatkan pengusiran bagi Sterling untuk kartu kuning keduanya, dengan wasit Mike Dean tampaknya berpendapat bahwa pemain sayap Inggris itu meninggalkan lapangan permainan dan bersalah atas perayaan heboh fans di pinggir lapangan yang harus dilerai para petugas, namun Otamendi menganggap rekan satu timnya tidak bersalah.

Berbicara kepada situs City setelah pertandingan, pemain internasional Argentina tersebut mengatakan: “Dengan semua adrenalin dalam situasi seperti itu, sulit untuk tetap memegang kendali.”

“Tapi saya tidak berpikir dia pergi dari lapangan, lebih dari itu fans datang kepadanya. Dan lagi, sulit mengendalikan situasi itu.”

“Tapi wasit sampai pada keputusannya dan kami harus menerimanya.”

Kemenangan itu membawa Man City naik ke urutan ketiga klasemen sementara, di bawah Man United dengan dua poin yang berada di puncak klasemen pasca kemenangan hattrick mereka di kandang melawan Leicester City.