Timnas Indonesia gagal melaju ke babak final sepak bola SEA Games 2017. Namun performa mati-matian yang ditunjukkan oleh Timnas Indonesia berujung pada pujian netizen di akhir pertandingan meski hasil akhir yang mengecewakan didapat oleh Evan Dimas dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia berhasil tampil di level permainan terbaik saat menghadapi tuan rumah Malaysia, Sabtu (26/8). Meski tampil tanpa sejumlah pemain inti yang terkena akumulasi kartu, Timnas Indonesia tidak tampil timpang.

Sepanjang 85 menit laga, Timnas Indonesia mampu menghadirkan tekanan-tekanan serius ke lini pertahanan Malaysia. Febri Haryadi, Ezra Walian, Septian David Maulana, hingga Yabes Roni punya peluang untuk menggetarkan gawang Malaysia.

Beberapa menit sebelum gol Malaysia, Febri bahkan sempat lepas dari pengamatan lini pertahanan Malaysia, namun sayangnya kontrol bola yang kurang baik membuat Febri tak bisa melepaskan tembakan.

Malaysia sendiri terlihat frustrasi lantaran kesulitan membobol gawang Timnas Indonesia. Satria Tama tampil layaknya benteng kokoh yang susah dijebol oleh Malaysia meskipun mereka telah mencoba menggempur pertahanan dengan berbagai cara.

Momen penentu hasil pertandingan ini sendiri ada di menit ke-87 saat Thanabalan Nadirajah sukses memenangkan duel udara menyambut sepak pojok. Satria Tama berusaha menjangkau bola namun bola berhasil meluncur deras ke pojok kiri gawang.

Gol Thanabalan itu jadi gol tunggal yang tercipta di laga ini. Meski Timnas Indonesia kalah di akhir laga, mayoritas netizen memberikan pujian pada performa yang ditunjukkan oleh Febri dan kawan-kawan. Tekad pantang menyerah dan semangat juang yang tinggi jadi alasan netizen memberikan pujian meski Timnas Indonesia harus tersingkir di laga ini.