Pelatih timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, memuji penampilan Timnas Indonesia U-22 jelang pertemuan kedua tim pada semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8).

Kim Swee menyaksikan langsung penampilan Timnas Indonesia U-22 ketika mengalahkan Kamboja 2-0 pada laga terakhir Grup B di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8). Kim Swee menganggap permainan Timnas Indonesia U-22 jauh meningkat.

“Kami tahu Timnas Indonesia bertambah baik. Di Grup B mereka sukses menahan Thailand dan Vietnam. Itu menunjukkan kami tidak boleh anggap remeh mereka,” ujar Kim Swee dikutip dari Utusan.

Timnas Malaysia lebih diunggulkan atas Timnas Indonesia U-22 pada laga besok malam. Terlebih dalam pertemuan sebelumnya pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, 19 Juli lalu, Malaysia sukses melumat Garuda Muda 3-0. Tapi, Kim Swee menganggap hasil bulan lalu tidak bisa menjadi tolok ukur.

“Kemenangan yang didapat di Thailand harus kami lupakan. Ada sejumlah pemain baru di skuat Indonesia,” sambung pelatih yang membawa Malaysia meraih emas SEA Games 2011.

Berstatus menjadi tuan rumah, timnas Malaysia pantas diunggulkan pada cabang sepak bola SEA Games 2017. Tim Harimau Muda lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan hasil sempurna dari empat pertandingan.

Timnas Malaysia lolos ke semifinal sebagai satu-satunya tim yang mampu selalu meraih kemenangan di babak grup. Di Grup A timnas Malaysia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam 2-1, menekuk Singapura 2-1, melumat Myanmar 3-1, dan menundukkan Laos 3-1.

“Kami punya sedikit kelebihan sebagai tim tuan rumah, dan suporter yang akan memberikan semangat kepada para pemain,” ucap Kim Swee.

Timnas Indonesia sendiri berhasil lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B setelah mengalahkan Kamboja. Juara Grup B yang juga juara bertahan, timnas Thailand, akan menghadapi Myanmar di laga semifinal lainnya.