Manajer Arsenal Arsene Wenger harus benar-benar mewaspadai sebuah catatan top Juergen Klopp selaku manajer Liverpool, dalam duel kedua tim di akhir pekan.

Catatan tersebut merujuk pada mengilapnya hasil-hasil yang berhasil dipetik oleh The Reds ketika berhadapan dengan para rival sesama tim enam besar, termasuk Arsenal.

Musim lalu saja Liverpool berhasil menggulung Arsenal dalam kedua pertemuan mereka, 4-3 di Emirates dan 3-1. Sky Sports menyebut bahwa Liverpool menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan ganda atas The Gunners di Premier League musim lalu.

Liverpool juga dicatat tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan melawan sesama tim penghuni enam besar, dengan hasil lima kemenangan dan lima kali seri.

Di sisi lain, Arsenal cuma meraih sembilan poin dari sepuluh pertemuan dengan lawan yang menghuni enam besar di liga. “Terlebih lagi, Wenger tak meraih satu kemenangan pun lawan tim-tim itu di luar Emirates,” kata Sky Sports.

Dalam statistik “liga mini” berisi pertemuan tim enam besar musim lalu, Liverpool juga memuncaki klasemen dengan 20 poin. Unggul atas Chelsea (16 poin), Tottenham Hotspur (15 poin), Manchester City (10 poin), Manchester United (10 poin), dan Arsenal (9 poin).

Kegagalan Arsenal tampil di Liga Champions ini, dengan finis kelima di Premier League, juga tak lepas dari kekalahan dalam dua pertemuannya dengan Liverpool. Pasalnya Arsenal cuma terpaut satu poin dari Liverpool yang ada di posisi keempat dengan 76 poin.

Pertandingan kedua tim akhir pekan ini sendiri akan dilangsungkan di Anfield, Minggu (27/8/2017) malam WIB. Liverpool bertindak sebagai tuan rumah sedangkan Arsenal datang jadi tim tamu.