Tottenham Hotspur mengumumkan, transfer dengan biaya 42 juta pound (723 miliar rupiah) untuk Davinson Sanchez telah disepakati dengan Ajax Amsterdam.

Tottenham Hotspur telah mengkonfirmasi bahwa sebuah kesepakatan dengan Ajax Amsterdam telah tercapai untuk transfer Davinson Sanchez.

Dilaporkan The Lilywhites akan membayar biaya transfer yang menjadi rekor klub di sekitar Rp 723 miliar untuk sang bek tengah.

Pengumuman tersebut mengakhiri penantian lama kedatangan baru di White Hart Lane musim panas ini, dengan pemain asal Kolombia itu yang pertama didatangkan pada jendela transfer saat ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih, manajemen, pemain dan penggemar Ajax. Ini adalah langkah besar bagi saya untuk datang ke sini untuk mengembangkan karir saya,” kata Sanchez di situs resmi Tottenham.

“Saya sangat bersemangat untuk menandatangani kontrak dengan klub terkenal seperti Tottenham Hotspur. Saya sudah tidak sabar untuk bekerja dengan Mauricio Pochettino, para pemain dan bertemu semua orang di sana.”

Transfer tersebut menyusul komentar dari Pochettino sebelum hari ini dimana ia mengatakan bahwa dirinya mengharapkan Tottenham untuk mendatangkan lebih banyak pemain.

Kesepakatan tersebut memecahkan rekor transfer Tottenham sebelumnya sebesar 30 juta pound (517 miliar rupiah), yang dibayarkan untuk membawa Moussa Sissoko pada musim panas lalu.

Sanchez bergabung dengan Ajax dari klub Kolombia, Atletico Nacional pada 2016 dengan harga 3,8 juta poundsterling (65 miliar rupiah) dan bermain untuk tim asal Belanda itu dalam kekalahan terakhir Liga Europa oleh Manchester United pada bulan Mei lalu.

Dia memenangkan penghargaan Ajax ‘Rinus Michels’ Player of the Year dalam satu-satunya musim yang dia jalani di klub Belanda tersebut setelah membuat 47 penampilan dan mencetak tujuh gol.