Kevin-Prince Boateng girang bisa memperkuat Eintracht Frankfurt sebab bisa lebih dekat dengan keluarganya, dibanding kala masih membela UD Las Palmas.

Eks punggawa tim nasional Ghana itu memutuskan untuk menghapuskan kontraknya bersama Las Palmas pada Rabu (16/08) waktu setempat, atas kesepakatan bersama.

Padahal sebelumnya ia mengaku kerasan tinggal di Kepulauan Canary tapi kini Boateng bisa fokus membangun kembali karir sepak bolanya.

Namun eks AC Milan itu mengaku bahwa ada satu halangan dirinya di Las Palmas, yaitu rasa rindu kepada keluarga yang bermukim di Italia.

Kini, pemain gelandang itu mengaku senang sebab jarak antara Jerman dengan Italia tidaklah begitu jauh, tidak seperti sebelumnya.

“Sekarang saya bisa lebih dekat dengan keluarga saya yang tinggal di Milan, dan saya pun berada di sekitar orang-orang yang telah mengenal saya. Itu sangat penting bagi saya,” ujar Boateng pada jurnalis kala diperkenalkan ke publik sebagai pemain Eintracht.

“Untungnya saya lahir di Berlin. Saya seorang bunglon, bisa beradaptasi dengan mudah. Saya memiliki kenangan indah di Liga Jerman. Tapi saya lebih memilih menatap ke masa depan dan menunggu tanggung jawab [yang akan dibebankan].”

“Saya serba guna. Bisa bermain di posisi manapun sekehendak pelatih. Saya akan mengenakan nomer punggung 17, yang merupakan favorit saya. Saya telah meminta Jan Zimmermann untuk nomer ini. Saya harus mentraktirnya makan malam,” canda Boateng.

“Saya sudah tidak sabar untuk bermain bagi klub ini. Kami ingin membangun atas apa yang telah ada di musim lalu, namun dengan keberlanjutan,” tegasnya.