Barcelona, yang kini sedang mempunyai dana transfer sebesar Rp 3,4 triliun, yang didapat dari hasil penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain, sedang mencari pemain baru dengan nama besar.

Sejauh ini, upaya mereka untuk mengontrak playmaker Liverpool Philippe Coutinho telah digagalkan dengan The Reds yang enggan melepaskannya.

Dan, dengan Borussia Dortmund menuntut 100 juta pound (Rp 1,73 Trilyun) untuk Ousmane Dembele, Barcelona kemungkinan akan mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain.

Asensio adalah salah satu talenta cemerlang Real Madrid untuk masa depan. Namun dengan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Isco berada di skuad inti, peluangnya untuk bisa masuk ke starting XI Zinedine Zidane tampak tipis.

Dan media asal Spanyol, Diario Gol mengklaim pemain berusia 21 tahun tersebut kini diinginkan oleh Barcelona sebagai pengganti Neymar.

Dikatakan tim besutan pelatih Ernesto Valverde bersedia memenuhi klausul pelepasan Rp 1,24 Trilyun yang disematkan ke Asensio dalam upaya untuk membuat Los Blancos mau melepas pemain mudanya tersebut.

Barca merasa dia bisa dibawa ke Camp Nou karena mereka dapat menawarkan menit bermain secara reguler kepadanya, sesuatu yang Madrid tidak bisa berikan untuknya saat ini.

Berbicara kembali pada bulan April – saat ia dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris bersama Manchester United – Asensio menggarisbawahi keinginannya untuk tetap tinggal di Real.

“Pada akhirnya saya tidak memikirkan tim lain atau jika saya bisa bermain di tim lain, saya selalu memikirkan Madrid,” kata Asensio.

“Awalnya saya merasa sulit, tapi Anda harus bekerja dalam sesi latihan dan bersiaplah untuk memanfaatkan kesempatan saat tiba.”

“Saya sudah mengatakan bahwa saya ingin tinggal dan bahwa saya akan berjuang untuk mendapatkan menit bermain.”

Diario Gol juga menambahkan bahwa Barcelona tetap tertarik pada Isco – yang kontraknya di Bernabeu akan berakhir tahun depan.