Jacksen F Tiago tak hanya mewaspadai Peter Odemwingie saat membawa Barito Putera menghadapi Madura United. Jacksen menyebut Madura United solid secara tim.

Laga antara Barito melawan Madura akan berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (22/7/2017) sore WIB. Dalam laga ini, Barito punya modal bagus untuk menumbangkan tim berjulukan Laskar Sape Kerab karena selalu menang di empat laga kandang terakhir.

Sementara itu, Madura United punya catatan buruk di laga tandang. Dari empat lawatan terakhir mereka cuma meraup dua poin hasil dari dua kali imbang dan dua kekalahan.

Meski tampil buruk dalam laga tandang, Madura setidaknya saat ini berhasil duduk di puncak klasemen dengan 28 poin sama seperti PSM Makssar di posisi kedua. Sedangkan Barito saat ini berada di posisi kesembilan dengan 23 poin.

Tim polesan Gomes de Oliviera juga tercatat sebagai tim yang paling subur di Liga 1 dengan 27 gol, dengan 13 di antaranya lahir lewat Odemwingie.

Kendati demikian, Jacksen tidak mau cuma fokus pada Odemwingie. Dia mau mengantisipasi seluruh pemain dari Madura United.

“Kami hanya fokus dengan Madura secara tim. Odemwingie tidak pernah cetak gol dengan ambil bola langsung dari tangan kiper dan dribel ke depan untuk cetak gol. Sehingga, ya, kami harus waspadai semuanya. Saya tidak cuma mewaspadai satu pemain saja,” kata Jacksen melalui sambungan telepon.

Di laga tersebut, Jacksen juga memastikan bahwa dirinya akan kembali menurunkan pemain muda. Pemain muda disebutnya menjadi kekuatan utama Barito.

“Ya, saya tetap akan memainkannya, karena materi kekuatan permainan Brito itu sebenarnya terletak di pemain-pemain muda kami. Jadi tidak akan ada perubahan dan terus mainkan darah muda kami,” tegasnya.