Bek asal Manchester United, Timothy Fosu-Mensah, mengirimkan dukungan untuk gelandang muda Ajax Amsterdam Abdelhak Nouri yang mengalami kerusakan otak permanen. Fosu-Mensah berharap, Nouri dapat segera pulih.

Nouri tak sadarkan diri ketika memperkuat Ajax pada laga persahabatan kontra Werder Bremen di Austria, 8 Juli 2017. Gelandang 20 tahun menderita gangguan ritme jantung.

Sempat dikabarkan telah melewati masa kritis, kondisi Nouri justru semakin memburuk. Pemain berdarah Maroko itu didiagnosis mengalami kerusakan otak permanen.

Kondisi teranyar Nouri mengundang simpati dari mantan rekan satu timnya, Fosu-Mensah. Keduanya sempat bahu-membahu di timnas Belanda dan Ajax Amsterdam junior.

“Saya berbicara dengan saudara Nouri, Muhammad. Cedera itu sangat berat bagi keluarga Nouri. Setiap hari, saya mendoakan kesembuhan Nouri,” ujar Fosu-Mensah kepada BBC.

“Saya yakin Nouri akan pulih. Saya akan mengunjunginya di rumah sakit apabila memiliki waktu luang. Saya merasa terpukul dengan cedera yang dialami Nouri karena telah bermain dengannya sejak masih berusia delapan tahun,” lanjut Fosu-Mensah.

Sebelum Fosu-Mensah, Legenda Manchester United, Edwin van Der Sar, telah menyampaikan dukungan untuk Nouri. Selain kedua pemain itu, hal serupa diberikan oleh Ruud Gullit dan Luis Suarez.