Bek Arsenal, Hector Bellerin, dikabarkan The Sun, Rabu (14/6/2017), tidak menutup kemungkinan untuk hijrah ke Barcelona pada musim depan.

Hector Bellerin merupakan pemain didikan akademi La Masia milik Barcelona. Namun, dia memutuskan hengkang ke Arsenal pada awal musim 2011-2012, dan telah menjadi bagian penting di tim Meriam London.

Permainan gemilangnya membuat Barcelona diberitakan ingin membawa pulang Hector Bellerin ke Spanyol pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen klub kabarnya akan mengeluarkan dana 50 juta euro (Rp 747,78 miliar) untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Namun, upaya Barcelona kembali memboyong sang pemain tentu tidak mudah. Selain bakal dipertahankan Arsenal, Hector Bellerin juga masih terikat kontrak di Emirates Stadium hingga 2023.

“Saya telah berbicara kepada Hector Bellerin. Pada satu sisi, dia ingin datang ke Barcelona, namun sisi lainnya, dia merasa terikat dengan Arsenal. Saya berharap dia datang (ke Barcelona),” ungkap salah satu teman dekat Hector Bellerin kepada Mundo Deportivo.

Sepanjang musim 2016-2017, Hector Bellerin telah mengemas satu gol dan lima assist dari 42 penampilan bersama Arsenal di berbagai kompetisi.