Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai, tantangan klubnya akan lebih berat pada musim 2017-2018. Namun, menurut dia, I Bianconeri akan mampu mengatasi hal tersebut

Juventus tampil superior di ajang Serie A. Mereka mencetak rekor sebagai klub pertama di Italia yang mampu menjuarai Serie A enam musim beruntun.

Sayangnya, kesuksesan Juventus di kompetisi domestik berbanding terbalik dengan hasil di ajang Eropa. Teranyar, Juventus gagal meraih trofi tersebut lantaran kalah 1-4 dari Real Madrid, di Stadion Millenium, Cardiff, Wales, 3 Juni 2017.

“Orang-orang akan menganggap, jika saya hengkang jika kami menang (pada laga final Liga Champions) dan ada pula yang menganggap hal sama setelah kami menelan kekalahan,” ujar Massimiliano Allegri, seperti dilansir Football Italia.

“Saya harus berpikir dan melihat semua apa yang terdapat dalam diri saya, untuk kembali memulai dengan cara terbaik karena tahun ini (musim 2017-2018) tentu akan menjadi tahun yang lebih berat,” eks pelatih AC Milan itu menambahkan.

Lantas, setelah tiga musim beruntun meraih dua gelar, apakah Liga Champions bakal menjadi fokus utama Juventus pada musim depan?

“Tujuan utama tentu adalah yang menjadi DNA Juventus Jadi, saya harus mengatakan hal tersebut adalah Scudetto. Setelah itu, ada Coppa Italia dan Liga Champions. Target di sana (Liga Champions) tentu akan menjadi lebih sulit karena ada lima tim asal Inggris, yakni Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool,” kata Massimiliano Allegri.