Joel Veltman siap meninggalkan Ajax di tengah spekulasi yang menghubungkannya dengan kepindahan ke runner-up Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur.

Kontrak bek Belanda itu dengan Ajax akan berakhir pada 2018 dan finalis yang kalah di final Liga Europa itu sangat ingin mempertahankan pemain berusia 25 tahun itu pada dua musim berikutnya.

Veltman mempertimbangkan pilihannya, dengan Spurs dikabarkan terus mengawasi situasinya.

Sementara rekan senegaranya Vincent Janssen sebelumnya secara bercanda mengungkapkan bahwa ia dan Joel Veltman akan menjadi rekan setim setelah pertandingan Belanda di kualifikasi Piala Dunia.

“Saya telah berbicara dengan agen saya, tapi dia tidak mengetahui ketertarikan dari Tottenham. Vincent Janssen bercanda bahwa kami akan menjadi rekan satu tim, tapi belum ada yang telah disepakati, belum ada,” kata Veltman kepada VI.

“Saya memiliki sisa satu tahun dalam kontrak saya saat ini, jadi biasanya saya akan memperbarui atau memilih untuk dijual, itu pilihan logis, akan ada kejelasan setelah liburan saya, tapi transfer adalah pilihan yang lebih besar dari sebelumnya.”

“Tawaran Ajax untuk memperbaharui kontrak adalah isyarat bagus, mereka ingin saya tinggal. Tapi ini bisa menjadi momen bagi saya untuk melihat pilihan lain.”

“Tapi klub yang tepat harus datang, tidak ada yang konkret untuk saat ini, tapi saya tidak terburu-buru.”

Selain hanya menjadi runner up di Liga Europa, Joel Veltman dan kawan-kawan pun hanya menduduki posisi kedua di Eredivisie dan harus merelakan gelar melayang ke tangan Feyenoord.