Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, mengakui jika musim pertama City di tangan Pep Guardiola berlangsung mengecewakan. Namun, menurutnya ada banyak hal positif bisa diambil dari musim ini untuk lebih baik di masa depan.

Perjalanan Manchester City musim ini di tangan Pep Guardiola memang bisa dikatakan mengewakan. Mereka gagal mendapatkan satu pun trofi dan finis di urutan tiga klasemen akhir Premier League.

Pencapaian ini juga menjadi yang terburuk bagi Pep sebagai manajer. Padahal sejak 2008 lalu, ia selalu meraih trofi dengan catatan 21 trofi juara bersama dua klub, Barcelona dan Bayern Muenchen.

Hal ini pun menjadi perhatian sendiri bagi manajemen City. Hal itu diungkapkan oleh Direktur klub, Khaldoon Al Mubarak yang menyebut perjalanan musim ini memang mengecewakan tapi ia mengatakan ada hal positif yang bisa diambil dari musim ini.

“Dalam keadaan normal jika mengakhiri musim tanpa trofi memang mengecewakan tapi sebenarnya tidak juga. Sekarang memang tak ada yang bisa dirayakan, karena kami butuh kerja keras untuk meraih sukses terutama di liga. Kami memang berharap setidaknya satu trofi setiap musim dan berkembang di Liga Champions,” kata Al Mubarak dilansir Soccerway.

“Jika dilihat dari perspektif trofi kami memang mengecewakan tapi jika Anda lihat dari sudut pandang berbeda kami berkembang ke arah positif. Saya senang bagaimana kami berkembang menjaddi sebuah tim. bagaimana Pep memilih skuad dan memulai semuanya dengan proses. Pep mengenalkan kepada kami cara bermain menyenangkan yang membutuhkan kerja keras. Musim ini memang hal itu belum sempurna dan kami akan terus mendukungnya untuk menyempurnakan hal tersebut,” tambahnya.