Pelatih baru Timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, mulai memperhitungkan kekuatan Timnas U-22 asuhan Luis Milla. Indonesia dipastikan akan menjadi rival serius Harimau Malaya di 2 event bergengsi yang akan segera digelar.

Pertama, dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 karena kedua negara tergabung di Grup H bersama tuan rumah Thailand dan Mongolia. Kedua, dalam gelaran SEA Games 2017, Agustus mendatang.

”Kami sudah pasti mau mencari kejayaan dalam setiap kejuaraan yang dijalani timnas U-22 Malaysia. Selain itu, kami juga ingin berprestasi pada SEA Games 2017,” tegas Kim Swee.

Target pertama pelatih berumur 46 tahun itu adalah mengamankan tiket dari babak kualifikasi yang akan digelar 19-23 Juli 2017. Baru kemudian memikirkan SEA Games 2017.

”Apapun, kami akan fokus terlebih dulu pada kualifikasi dan ingin tampil sejauh mungkin. Prestasi bagus ajang ini akan memberikan motivasi bagi pemain kami,” tambahnya.

Persiapan matang sudah mulai dilakukan. Termasuk menyiapkan taktik yang dianggap paling jitu untuk menghadang langkah dua rival terberat Malaysia, Thailand dan Indonesia.

”Mereka sudah terbiasa dengan formasi 4-4-2 dan 4-2-3-1. Namun, saya coba membuat perubahan agar mereka dapat menunjukkan corak permainan yang lebih mantap,” ujar Kim Swee. ”Kemungkinan, saya akan terapkan formasi baru yaitu 3-4-3 atau 4-3-3.”