PT Multistrada Arah Sarana Tbk yang lebih dikenal melalui produk ban motor Corsa dan ban mobil Achilles makin ‘getol’ menjadi sponsor klub sepak bola di Indonesia. Setelah menggandeng tiga klub besar Liga 1 2017, Corsa turut menjalin kerja sama dengan sejumlah tim Liga 2, yakni PSIM Yogyakarta, PS Sleman,dan Persiba Bantul.

Kerja sama di antara mereka diresmikan pada 20-22 Mei 2017. Setelah ini, Persiba berharap kerja sama tersebut bisa memberikan efek positif. Minimal, asupan dana anyar diharapkan bisa mendorong semangat klub untuk menembus hingga ke 16-besar.

“Kami berharap dapat tembus 16 besar. Semoga dengan dukungan sponsor baru dapat menambah amunisi kami untuk mencapai target tersebut,” kata perwakilan manajemen Persiba Bantul, Nur Janis.

Dari segi pemasaran, Corsa merasa citra PSIM Yogyakarta, PS Sleman, dan Persiba Bantul sesuai dengan citra perusahaan. Selain itu, karateristik suporter ketiga klub yang mayoritas berkendara motor untuk mencapai stadion dinilai cocok untuk penjualan Corsa.

“Kerja sama ini cocok buat semua pihak. Apalagi suporter PSIM Yogyakarta yang gemar menonton pertandingan klub hingga ke luar daerah Yogyakarta kebanyakan menggunakan sepeda motor,” Manager Klub PSIM Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru.

“Pasar daerah Yogyakarta menjadi salah satu fokus perhatian Corsa. Kini, Corsa sedang fokus mengembangkan segmen pasar untuk produk terbaru Platinum V Series di daerah DI Yogyakarta. Oleh karena itu, mendukung ketiga tim tersebut menjadi salah satu strategi yang dipilih. Sejauh ini Corsa telah mensponsori 13 klub sepakbola Indonesia. Kami berharap upaya kami bisa memajukan persepakbolaan Indonesia,” tutup Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa.