Keinginan M’Baye Niang untuk kembali ke AC Milan, usai masa peminjaman ke Watford, kemungkinan batal terwujud. Dikabarkan, penyerang asal Prancis itu diminati oleh klub Liga Inggris lainnya, Everton.

Dengan demikian, Niang tak perlu khawatir tak punya klub baru musim depan. Lagipula, jika kembali ke AC Milan, pemain berusia 22 tahun itu tidak memiliki jaminan bakal mendapatkan tempat utama. Sementara di Everton, peluang itu akan lebih besar baginya.

Dilansir Football-Italia, Everton siap menebus Niang di kisaran harga 16-18 juta euro. Ada pun Everton tengah mencari tambahan penyerang guna mengantisipasi kemungkinan Romelo Lukaku hengkang. Lukaku sendiri sudah diincar banyak klub besar, antara lain AC Milan, Chelsea, dan Manchester United.

Namun, masih perlu kepastian apakah AC Milan bersedia menjual Niang. Sejauh ini, belum ada kesan dari pihak Milan mengenai penampilan penyerang keturunan Senegal itu. Sebelum dipinjamkan ke Watford, musim ini Niang sempat tampil 18 di pertandingan untuk Milan, dan menyumbang 3 gol dan 3 assist.

Adapun Niang dipinjamkan ke Watford pada bursa transfer Januari lalu, dengan biaya peminjaman sebesar 750 ribu euro. Selama di Watford, striker asal Prancis itu tampil 12 kali dan menyumbang 2 gol dan 2 assist.

Ia menolak dipermanenkan oleh Watford lantaran kecewa pada keputusan klub yang memecat pelatih Walter Mazzarri, menyusul hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir Liga Inggris. Awalnya ia sempat betah di Watford karena faktor Mazzarri.

Oleh AC Milan, sejak dibeli dari Caen pada tahun 2012, Niang memang sering dipinjamkan ke klub lain. Sebelum ke Watford, pemain jebolan akademi sepakbola Caen itu juga pernah dipinjamkan ke Montpellier (2014) dan Genoa (2015) masing-masing selama enam bulan.