Sejak tidak lagi menjabat sebagai pelatih Timnas Thailand, Kiatsuk Senamuang sudah dapat kegiatan baru. Pria berusia 43 tahun itu ditunjuk sebagai duta Friend of Unicef.

Pada Rabu (24/5/2017), pelatih yang berhasil mempersembahkan dua gelar Piala AFF, King’s Cup 2016 serta medali emas SEA Games 2015 semasa jadi pelatih The War Elephants, didaulat sebagai duta Friend of Unicef.

Kiatsuk Senamuang tidak sendirian karena tiga selebriti ternama Thailand, yakni artis Davika ‘Mai’ Hoorne dan Vanessa ‘Noodee’ Race, serta aktor sekaligus penyanyi Pachara ‘Peach’ Chirathivat, juga mendapat kehormatan dari Unicef mengemban tugas ini.

Seperti dilansir dari Bangkok Post, Kamis (25/5/2017), Kiatisuk Senamuang merasa bangga dan siap untuk membantu anak-anak melalui status barunya di Unicef.

Di sisi lain, hingga kini pelatih 43 tahun itu belum melempar tanda untuk kembali ke lapangan hijau sebagai pelatih. Kendati, Kiatisuk mengakui bila menerima banyak tawaran dari beberapa klub di luar Thailand, ia belum membuat keputusan apapun.

Menariknya, hingga kini media sosial personal Kiatsuk semisal Instagram, masih ramai dikunjungi pencinta sepak bola dari Indonesia. Beberapa waktu lalu namanya memang ramai digadang-gadang suporter di Indonesia, khususnya kalangan bobotoh Persib, yang menginginkannya jadi pelatih tim Maung Bandung.

Belakangan, tidak hanya bobotoh yang menginginkan Kiatisuk Senamuang duduk di kursi pelatih Persib. Fans Persija Jakarta, Sriwijaya FC hingga Persebaya Surabaya ramai-ramai meninggalkan pesan dan meluapkan harapan dalam postingan foto yang diunggah di akun media sosial Kiatisuk agar sang pelatih bersedia melatih tim kesayangan mereka. (Al Hafiz