Setelah bermain selama enam musim di Etihad Stadium, Gael Clichy mengaku akan meninggalkan Manchester City karena kontraknya habis.

Pemain asal Perancis itu mulai bergabung dengan City pada 2011 dari Arsenal dengan mahar sebesar Rp121 miliar. Dia sudah melakukan 203 penampilan bersama The Citizen, dan mempersembahkan dua titel juara Liga Inggris dan dua Piala EFL.

Selain Clichy, ada pula Willy Caballero, Bacary Sagna, Yaya Toure, Tosin Adaribioyo dan Jesus Navas yang kontraknya akan habis pada bulan depan.

Sebelumnya Pablo Zabaleta sudah dipastikan akan hengkang usai bermain di laga perpisahan melawan West Bromwich Albion pekan lalu.

Berbicara pada peluncuran film 93:20 yang berbicara tentang gol menit-menit akhir Sergio Aguero yang menyegel titel juara di 2012, Clichy ditanya apakah Ia akan bermain bersama Joe Hart musim depan, yang kontrak peminjaman ke Torino habis pada musim panas ini.

“Ini sulit. Saya tidak yakin apakah Joe akan ada di sini atau tidak pada musim depan, dan (pastinya) saya tidak akan berada di sini musim depan,” ujar pesepak bola berusia 31 tahun itu.

Kabarnya nama Benjamin Mendy dan Alex Sandro menjadi incaran Josep Guardiola di jendela transfer musim panas nanti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Clichy.

Diyakini Sagna dan Caballero pun akan mengikuti jejak Clichy, sementara Navas kabarnya sudah ditawarkan perpanjangan kontrak selama satu musim.

Akan tetapi pemain asal Spanyol itu kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan Sevilla dengan kontrak berdurasi tiga musim ke depan.

Sedangkan Adaribioyo sudah setuju dengan kontrak baru dan Toure diyakini hanya diberikan sodoran perpanjangan kontrak selama satu musim.

Sementara itu ketidakpastian pun juga menyelimuti pemain-pemain City yang tengah dipinjamkan ke klub, seperti Joe Hart, Samir Nasri, Eliaquim Mangala serta Wilfried Bony.