Gelandang Manchester United Juan Mata sangat tertarik dengan prospek timnya mendapatkan ‘bonus ganda’ dalam laga melawan Ajax pada final Liga Europa di Stockholm, Kamis (25/5) dini hari WIB.,

Bonus ganda yang dimaksud Juan Mata adalah sebuah trofi juara Liga Europa dan tiket ke Liga Champions musim depan. Dua bonus itu tentu akan mereka raih jika bisa mengalahkan Ajax.

Manchester United gagal merebut tiket Liga Champions melalui kompetisi Liga Primer Inggris setelah mereka hanya berada di peringkat ke enam klasemen akhir dengan nilai 69. Dengan demikian, final Liga Europa melawan Ajax menjadi sangat penting jika mereka masih ingin mengincar Liga Champions.

“Liga Champions adalah kompetisi terbaik dan ini adalah salah satu klub yang harus bermain di setiap musim,” kata Mata kepada Telegraph.

“Sekarang kami bermain di Liga Europa dan jika kami menang seperti yang saya lakukan beberapa tahun yang lalu (ketika Chelsea mengalahkan Benfica pada 2013), ini adalah bonus ganda, karena ini adalah sebuah trofi dan satu tiket di Liga Champions, jadi ini sangat penting untuk kami.”

“Kami masih ingin bermain sepakbola Eropa, mudah-mudahan ini terjadi di Liga Champions pada hari Selasa dan Rabu, bukan hari Kamis (di Liga Europa), tapi jika hari Kamis kami akan bermain Kamis lagi, tidak akan menjadi alasan untuk tidak mencoba merebut gelar juara lagi.”

“Jelas Anda tidak memiliki banyak waktu untuk pemulihan sebagaimana mestinya, dan kami telah berjuang di musim ini. Tapi saya pikir klub dan uang yang mereka miliki akan membantu kami mencoba untuk mendapatkan skuad yang lebih besar dan mempersiapkan diri untuk kompetisi yang berbeda musim depan.”