Bintang Madura United Peter Odemwingie kembali tampil sebagai pahlawan buat timnya usai mencetak satu-satunya gol kemenangan pada duel lawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (4/5).

Kemenangan ini membuat Madura United mengoleksi tujuh poin dan membuat mereka merangsek naik ke papan atas. Mereka kini hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Bagi Persija, ini jadi kekalahan kedua dari empat laga. Satu kekalahan sebelumnya diterima Macan Kemayoran dari PSM Makassar, juga dengan skor 0-1, di pekan sebelumnya.

Gol kemenangan Madura United dicetak Odemwingie pada menit ke-67, memanfaatkan kelengahan barisan belakang Macan kemayoran. Mantan striker Cardiff City ini melepaskan tembakan jarak jauh yang tak mampu dijangkau oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Bagi Odemwingie, gol ke gawang Persija merupakan gol ketiganya musim ini setelah ia sukses menyarangkan gol ke gawang Bali United dan Mitra Kukar.

Pada laga ini, Madura United menurunkan mantan pemain Persija Greg Nwokolo. Begitu juga pemain anyar Boubacar Sanogo yang untuk pertama kalinya diturunkan Gomez de Oliviera.

Melihat kondisi tim yang terus menekan namun tak kunjung membuahkan hasil, Stefano Teco mengganti Rohit Chand dengan legenda Persija Bambang Pamungkas di menit ke-77. Namun Bambang tak sanggup menolong Macan Kemayoran. Laga pun berakhir dengan skor 0-1 untuk Madura United.