Legenda Inter, Sandro Mazzola menegaskan bahwa Luciano Spalletti sudah membatasi waktu bermain Francesco Totti demi keuntungan sang kapten.

Pemain 40 tahun itu tidak memainkan banyak peran selama musim ini berlangsung, menyebabkan banyak yang mengungkapkan bahwa dia seharusnya bisa diberikan lebih banyak waktu oleh pelatihnya.

 “Ketika saya melihat itu, ikon klub seperti Totti harus lebih banyak tampil, namun kita seharusnya bisa memahami situasi jika kita melihat sesi latihan yang dijalani,” tutur Mazzola kepada media.

“Jika kalian setuju dengan perlakuan itu, berarti kalian sepakat, ini sulit untuk sadar bahwa kalian sudah tidak bisa bermain selama 90 menit penuh.

“Jelas bahwa jika kalian bermain dan mendapatkan lebih banyak, kalian punya peluang lebih besar ke dalam permainan tim.

“Menghadapi Atalanta, sebagai contohnya, mungkin dia seharusnya bisa dimainkan lebih cepat beberapa menit.

“Saya kira akan lebih baik jika ia hadir di tengah lapangan, saat pemain lain merasa kelelahan. Dalam kasus ini, dia bisa mengatasi segala masalah.

“Saya pikir Spalletti melakukan itu untuk keuntungannya, karena dengan memainkan dia sejak menit awal berarti musuh akan lebih segar, mereka akan menyerangnya dan Francesco terjebak dalam masalah.”

Apakah Mazzola berpikir bahwa Totti akan terpaksa untuk pensiun jika dia terus diberikan waktu bermain yang tidak pantas?

“Tidak sama sekali. Sebaliknya, itu akan mendorongnya untuk tampil lebih sering lagi dengan memberikan Totti kesempatan untuk terus mencetak gol.

“Mereka sudah tampil dengan baik, dengan meneruskan cara seperti ini, Spalletti memberikan dia peluang untuk terus dan terus maju selama satu sampai dua musim.

“Berapa banyak pemain yang masih berada di atas lapangan disaat usianya sudah 40 tahun? Sangat, sangat jarang.

“Meskipun, jelas bahwa semua fans sepakbola akan senang untuk melihat seorang pemain hebat seperti Francesco untuk tampil lebih lama lagi.

“Pemain mungkin sedikit muak dan saya pikir itu adalah hal yang biasa, namun pada akhrinya dia menandatangani kontrak baru untuk menstimulus sehingga bisa menjadi lebih tajam.

“Dengan masuk ke dalam lapangan itu merupakan sahanya untuk meyakinkan pelatih bahwa ia masih bisa mencetak banyak gol di pertandingan yang selanjutnya.”