Persipura Jayapura selangkah lagi menggenapi kuota maksimal tiga pemain asingnya. Skuat berjulukan Mutiara Hitam itu mendatangkan striker asal Brasil Addison Alves

Persipura memang tinggal menyisakan satu lagi jatah pemain asingnya setelah mempertahankan kiper Korea Selatan Yoo Jae-Hoon dan Ricardinho Silva asal Brasil.

Kepastian mendatangkan Addison Alves disampaikan Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano dalam rilis resmi klub yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (13/4).

“Setelah memastikan dukungan sponsor Bank Papua senilai Rp7,5 miliar melalui MoU (Memorandum of Undestanding) hari ini, kami langsung datangkan striker Addison Alves. Kalau tidak ada kendala sore ini, dia sudah ikut latihan dengan Boaz dan kawan-kawan,” terang Tomi Mano.

Mano sendiri belum bisa memastikan kontrak pemain yang pernah merumput bersama Persela Lamongan itu.

“Dia (Alves) akan kami lihat dalam beberapa hari ini. Kalau cocok, langsung kami kontrak,” terang Tomi Mano.

Meski demikian, Tomi Mano mengisyaratkan berpeluang besar mengikat kontrak pemain 36 tahun tersebut. Ia merasa calon bomber asingnya itu masuk kriteria yang diinginkan tim.

“Tadi saya sudah ketemu dan bicara dengan dia (Alves), fisiknya bagus, semangatnya juga bagus. Dia ngotot mau latihan sore ini (Kamis, 13/4),” ujar mantan Walikota Jayapura tersebut.

Salah satu kriteria yang diinginkan Mutiara Hitam adalah pemain asing yang cepat beradaptasi dengan permainan tim.

“Dia pernah main di Indonesia, jadi gampang beradaptasi. Dia sudah bisa bahasa Indonesia, dia juga sudah tahu cara bermain Persipura. Apalagi dia kelahiran Brasil sehingga gaya main tidak jauh beda dengan para pemain tim ini,” jelas Tomi Mano.

Tomi Mano melanjutkan, Persipura akan memaksimalkan skuat seadanya dengan kondisi dukungan sponsor yang tak sebesar musim-musim sebelumnya.

Bahkan, Mutiara Hitam rencananya tak akan melakukan perkenalan tim demi efisiensi anggaran musim ini.