Fabian Delph baru-baru ini mengungkapkan jika dirinya telah banyak mendapat bantuan dari David Silva untuk bisa melewati masa-masa sulit di Manchester City.

Pasalnya, Delph yang bergabung dengan City pada 2015 lalu dari Aston Villa, harus terpuruk saat menjadi pemain City karena masalah cedera yang dialaminya.

 Dan dimusim lalu Delph juga banyak mengalami cedera. Ia kemudian menjalani operasi cedera pangkal paha yang membuatnya harus menepi selama empat bulan.

Kendati demikian, belum lama ini Delph mengakui kehebatan Silva sebagai pemain. Selain itu, Delph juga menyebut jika Silva merupakan orang baik yang banyak membantunya dalam masa-masa sulit yang dialaminya.

“Saya lumayan dekat dengan Silva. Saat saya datang dua tahun lalu, anda tahu itu tak berjalan seperti yang diharapkan, namun ia menjadi orang yang membuat saya nyaman ketika saya mengalami cedera. Ia selalu berbuat baik pada saya, mengatakan apa yang ia pikirkan soal saya,” ungkap Delph pada media setempat.

“Untuk orang sekelasnya, ia merupakan pemain yang luar biasa dan orang yang sangat baik, yang memberi banyak bantuan untuk kepercayaan diri anda, dan itu sangat berarti untuk saya. Saya sangat berterima kasih pada Silva.”