Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman akan menggunakan pertandingan uji coba melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4), untuk mematenkan komposisi pemain jelang kompetisi Liga 1.

Pertandingan melawan Bali United menjadi uji coba kedua semenjak skuat Persib untuk Liga 1 telah resmi terbentuk. Sebelumnya, tim Maung Bandung menang telak 7-0 pada laga uji coba menghadapi Persika Karawang di GBLA, Rabu (5/4).

Djadjang mengatakan uji coba melawan Bali United masih bertujuan untuk evaluasi akhir persiapan tim jelang kompetisi Liga 1. Persib akan menghadapi Arema FC sebagai laga pembuka kompetisi Liga 1 di Stadion GBLA pada 15 April mendatang.

“Komposisi pemain yang akan diturunkan melawan Bali United adalah komposisi line-up yang sama menuju ke sana (kompetisi). Tapi, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pemain lain yang juga akan dicoba,” kata Djadjang kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Jumat (7/4).

Pada uji coba melawan Persika dua hari lalu, tiga pemain anyar Persib: Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo berhasil mencetak gol. Namun, Djadjang belum sepenuhnya puas dengan penampilan Essien dan Cole, yang dianggapnya belum dalam kondisi fisik terbaiknya.

“Memang karena Maitimo masih main terus setahun terakhir jadi tidak ada masalah (fisik). Kalau Essien dan Cole masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya,” kata Djadjang.

Sementara itu, Bali United sudah tiba di Bandung sejak Kamis (6/4) sore. Tim Serdadu Tridatu itu memboyong 21 pemain untuk menghadapi pasukan Maung Bandung di GBLA.

Persib dan Bali United kali terakhir bertemu pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, 18 September 2016. Ketika itu Bali United menang 1-0 lewat gol Miftahul Hamdi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.