Thibaut Courtois sudah lama tak mencatatkan clean sheet bersama Chelsea. Laga The Blues melawan Manchester City menjadi ujian berikutnya untuk Courtois.

Bersama Chelsea musim ini, Courtois untuk sementara menjadi pencetak clean sheet terbanyak. Dia tak kebobolan sebanyak 13 kali dalam 29 laga bersama tim asal London barat itu di Premier League.

Courtois jarang mencetak clean sheet di Liga Inggris belakangan ini. Gawangnya selalu kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Catatan penyelamatan Courtois sebenarnya cukup oke. Fox Sports mencatat kiper 24 tahun itu sudah membukukan sebanyak 53 penyelamatan dari total 77 tembakan yang tepat menyasar ke gawang Chelsea.

Penampilan prima Courtois jelas sangat dibutuhkan di pertandingan melawan City, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB, agar langsung bangkit usai kekalahan dari Crystal Palace. Laga itu akan berlangsung di Stamford Bridge.

City mempunyai striker sekaliber Serio Aguero. Penyerang asal Argentina itu sedang tampil tajam dengan selalu membukukan gol dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Secara keseluruhan, dia sudah membukukan sebanyak 14 gol di Liga Inggris.

Aguero juga menjadi mimpi buruk Chelsea di Stamford Bridge musim lalu. Dia mencatatkan hat-trick saat City membenamkan ‘Si Biru’ tiga gol tanpa balas.

Courtois mendapatkan kartu merah di laga itu dan menjadi penyebab terjadinya penalti yang didapat City, hingga berbuah gol ketiga Aguero. Untuk menebus penampilan buruk musim lalu, bisa mencetak clean sheet di laga melawan City kali ini, Courtois?