Manchester United musim ini seperti sedang hobi bermain seri, khususnya di kandang sendiri. Bagaimana ketika menjamu Everton tengah pekan ini?

MU merupakan satu dari dua tim dengan hasil seri terbanyak di Premier League 2016-17 sejauh ini — 11, bersama-sama dengan Middlesbrough.

MU juga menjadi tim Premier League musim ini yang paling sering meraih hasil seri saat main di kandang sendiri — delapan kali, mengungguli enam hasil seri Manchester City di Etihad.

Akibat hasil-hasil seri di kandang sendiri itu pula The Red Devils cuma menempati posisi 10 klasemen hasil kandang Premier League 2016-17 (26 poin: 6 menang, 8 seri, 1 kalah). Padahal hasil ‘Setan Merah’ pada partai-partai tandang (27 poin: 8 menang, 3 seri, 2 kalah) di liga sejauh ini cuma kalah dari Manchester City dan Chelsea.

Pencapaian kandang MU kian tak oke jika menilik bahwa yang mampu mencuri angka di Old Trafford adalah tim-tim seperti Hull City, Burnley, Stoke, Bournemouth, dan West Ham — cuma Stoke yang di posisi 10 besar klasemen.

Dengan MU baru punya 26 poin kandang, Jose Mourinho disebut Sky Sports harus mampu meraih lima poin dari empat partai liga sisa di Old Trafford demi melampaui rekor kandang terburuk klub (30 poin, 2013-14 di era David Moyes).

Perjalanan MU di empat partai kandang tersisa musim ini tersebut akan diawali ketika menjamu Everton, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB.

“Kami tahu mereka sedang kesulitan di kandang sendiri. Mungkin dalam beberapa hasil kandang terakhir, tapi mereka tetap tim tangguh,” ujar Manajer Everton Ronald Koeman tentang lawatan ke markas MU.