Manchester United seperti ingin mengikuti kesuksesan Chelsea dalam mempertahankan permainan solid mereka, dengan perekrutan sosok gelandang yang mampu bergerak tanpa lelah di lapangan tengah dalam menggalang pertahanan, seperti sosok N’Golo Kante.

Saat ini, raksasa Premier League diyakini tengah mengalihkan perburuan sosok pemain tengah kepada sosok Midfielder milik Everton, Idrissa Gueye, yang saat ini juga diketahui tengah diminati oleh beberapa klub di Bundesliga.

 Saat ini, lini tengah United diketahui cukup kehilangan sisi konsistensi dalam membentuk pertahanan mereka dan juga mentransisikan bentuk permainan mereka dalam kondisi bertahan untuk keluar menyerang.

Ander Herrera yang dipercaya oleh Jose Mourinho di sepanjang musim ini untuk mengemban tugas tersebut diketahui tidak cukup terampil dalam menggalang pertahanan.

Alhasil, kesulitan tersebut saat ini membawa The Red Devils kepada sosok Gueye, yang mereka yakini bisa menjawab kebutuhan Mourinho akan sosok gelandang petarung. Namun, usaha mereka untuk memboyongnya ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang diyakini tidak akan berjalan dengan mudah.

Pasalnya, saat ini Everton sebagai klub pemilik diyakini tidak memiliki rencana untuk melepas salah satu rekrutan terbaik mereka di bursa transfer musim panas tahun lalu tersebut, dan Manajemen MU diyakini harus siap untuk menggelontorkan dana transfer yang sangat besar untuk memudahkan usaha mereka dalam proses perekrutan Gueye.

Direkrut dari Aston Villa pada musim panas tahun lalu dengan mahar hanya sebesar 7 Juta Poundsterling, harga jual pemain kebangsaan Senegal tersebut saat ini diyakini hampir mencapai angka 30 Juta Poundsterling,.

Dan menilai dari kontribusinya bagi The Toffees dan juga begitu banyaknya klub peminat yang bersedia untuk memberikan proposal transfer pada bursa transfer musim panas mendatang, harga tersebut berpotensi akan meningkat kembali.

Dan di sepanjang musim 2016-2017 kali ini, Gueye tercatat telah tampil bagi skuad utama asuhan Ronald Koeman di 25 laga Premier League, yang disertai oleh torehan satu gol beserta dua assist dan juga waktu bermain selama 2.101 menit.