Tim Nasional Indonesia U-22 berencana menggunakan markas latihan Timnas Spanyol di Madrid, La Ciudad del Futbol, selama menjalani pemusatan latihan di Negeri Matador mulai 15 April-6 Mei 2017.

Sementara, dua komlek latihan yang bisa digunakan untuk laga uji coba adalah komplek Vicente Calderon di Madrid dan pemusatan latihan di Mestalla, Valencia. PSSI sudah melakukan komunikasi dengan federasi sepak bola Spanyol (RFEF) melalui Luis Milla.

“Ada kemungkinan berlatih di tempat latihan timnas ¬†Spanyol dan kami sedang bernegosiasi dengan federasi Spanyol. Balasannya sejauh ini positif karena ada faktor Luis Milla juga,” kata Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

Endri mengatakan, Luis Milla menginginkan skuat Garuda Muda berlatih di lapangan dengan rumput asli. Maka itu, dia akan mengusahakan mendapatkan lapangan rumput asli selama di Madrid dan Valencia.

Selain menjalani latihan, Timnas Indonesia U-22 juga dijadwalkan mengikuti uji coba melawan klub Spanyol dan Kosta Rika U-20. Klub yang sedang dinegosiasi adalah Guangzhou Evergrande, Fuenlabrada (Divisi 2), Valencia, Real Madrid B, Levante, dan El Che.

Endri menambahkan, ada kemungkinan para pemain bisa menyaksikan partai El Clasico di Madrid atau Liga Champion antara Real Madrid versus Bayern Munchen.

“Soal kemungkinan menonton pertandingan kami akan lihat situasinya karena tujuan kami di Spanyol adalah untuk latihan. Kalau ada waktu senggang mungkin bisa,” katanya.

Jumlah pemain yang akan dibawa ke Spanyol 27 orang. Satu tambahan adalah Ezra Walian yang akan bergabung setelah timnas berada di Spanyol. Endri menambahkan, ada lima slot yang dipersiapkan untuk daftar tunggu sebagai cadangan apabila ada pemain yang mengalami cedera.

“Sampai saat semua dalam kondisi fit sehingga kemungkinan semuanya akan diboyong ke Spanyol,” katanya.

Tim Nasional Indonesia U-22mengakhiri pemusatan latihan tahap kedua pada Sabtu (25/3/2017) di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Mereka akan berkumpul lagi pada 31 Maret untuk persiapan uji coba melawan tim lokal pada 4 atau 5 April, sebelum bertolak ke Spanyol pada 15 April.