Legenda timnas Inggris Alan Shearer menyindir komentar Pep Guardiola usai Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (19/3) malam.

Guardiola mengaku puas dengan perjuangan para penggawa ManCity meski hanya bermain imbang lawan Liverpool. Sergio Aguero dan kawan-kawan berhasil memaksa laga berakhir imbang meski tertinggal lebih dulu dari tim tamu.

Mental pantang menyerah yang ditunjukkan skuat ManCity di lapangan dianggap sebagai momen paling indah di sepanjang karier Guardiola sebagai manajer.

Shearer yang kini berprofesi sebagai komentator tak setuju dengan pernyataan Guardiola. Shearer meragukan kejujuran manajer asal Spanyol yang pernah sukses sebagai pemain dan pelatih Barcelona itu.

“Saya tidak yakin (hasil imbang lawan Liverpool) menjadi pekerjaan paling membanggakan Pep Guardiola setelah apa yang dicapainya sebagai pelatih dan pemain,” kata Shearer seperti dikutip BBC Sports.

“Dia (Guardiola) terkesan dengan komitmen dan semangat yang ditunjukkan anak asuhnya. Itu merupakan hal yang aneh untuk diungkapkan.”

Legenda Newcastle United itu mengakui skor 1-1 sebagai hasil yang adil bagi kedua tim. Mengingat ManCity maupun Liverpool menghasilkan banyak peluang emas di depan gawang.

“City tidak boleh kalah dalam laga ini, terutama setelah apa yang terjadi melawan AS Monaco. Mereka membutuhkan reaksi dan performa yang bagus,” ujar Shearer.