Pemain sepak bola jebolan akademi Eropa Arthur Irawan belum menentukan klub pilihannya jelang Liga 1 musim kompetisi 2017. Pria kelahiran Surabaya berusia 24 tahun itu masih mempertimbangkan sejumlah tawaran klub tanah air, salah satunya PSM Makassar.

“Minggu ini saya bikin keputusan,” kata Arthur melalui telepon kepada Metrotvnews.com, Senin 13 Maret 2017.

Artur yang sempat bermain di tim muda RCD Espanyol  dan Malaga B mengikuti seleksi di PSM pada Awal Februari. Di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts, dia juga masuk dalam skuat Juku Eja pada babak kualifikasi Piala Presiden 2017. Namun setelah gelaran tersebut, statusnya simpang siur.

Arthur diketahui tidak mengikuti pemusatan latihan PSM di Bali. Bersama rekan satu agensi, Raphael Maitimo, dia memilih bungkam. Maitimo kemudian lebih dulu angkat suara, dengan menyatakan mundur dari klub.

Agen Arthur Irawan, Ryan Ghozali mengungkapkan, kliennya masih mempelajari tawaran kontrak dari manajemen PSM. Tapi dia enggan berspekulasi. Menurutnya, masih ada sejumlah poin kesepakatan yang mesti dibicarakan dengan manajemen maupun pelatih.

Salah satu pertimbangannya adalah peran Arthur di tim. Di PSM, Arthur kemungkinan diplot jadi bek kiri. “Kami minta waktu mempertimbangkan. Prioritasnya adalah bek kanan atau gelandang bertahan,” ujar Ryan.

Sebelumnya pelatih Robert Rene Alberts menyatakan ketertarikannya menggunakan jasa Arthur Irawan pada Liga 1. Pemain tersebut dianggap potensial serta punya masa depan yang bagus. Latar belakang profesionalnya pun telah teruji di Eropa. “Dia mampu bermain di berbagai posisi,” kata Robert.