Penampilan apik Henhen Herdiana di Piala Presiden 2017 sukses memikat hati pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla. Meski Persib Bandung gagal menembus final, namun ia masuk dalam daftar pemain seleksi tahap akhir Garuda Muda.

Henhen merupakan salah satu wajah baru dalam daftar pemain seleksi tahap akhir Timnas proyeksi SEA Games Malaysia 2017. Ia bakal bergabung dengan dua pemain muda Persib lainnya, Gian Zola dan Febri Hariyadi, yang sebelumnya mengikuti seleksi tahap pertama.

Milla mengungkapkan, Henhen layak mendapat kesempatan mengikuti seleksi bersama Timnas. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci alasan pemanggilan pemain jebolan Diklat Persib U-21 itu.

“Kami sudah melakukan dua tahapan seleksi dan sudah mengetahui kualitas sebagian besar pemain yang sudah kami panggil. Pada seleksi tahap ketiga ini kami akan memberi kesempatan kepada Henhen untuk mengikuti seleksi,” ucap Milla di Stadion Jalak Harupat, Minggu (5/3).

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan, seleksi tahap tiga kemungkinan menjadi penentu 25 nama yang akan mengikuti pmusatan latihan jangka panjang.

“Saat ini, seleksi memang masih berjalan. Tapi, setelah seleksi tahap tiga berakhir, kami akan memanggil 25 pemain yang akan kami bawa mengikuti TC jangka panjang,” ujar Milla.

Bagi Henhen sendiri, seleksi timnas menjadi penghibur setelah gagal mengantar Persib ke final Piala Presiden. Tim berjuluk Maung Ngora tersebut harus mengubur mimpi tampil di final Piala Presiden setelah dikalahkan Pusamania Borneo FC lewat drama adu penalti.

“Sekarang kesempatan kembali untuk memberikan prestasi dan mudah-mudahan bisa masuk timnas, terus berprestasi,” ujar Henhen seperti dikutip dari laman resmi Persib.

“Ini mungkin bisa jadi ucapan terimakasih dari saya untuk pelatih, manajemen, Diklat dan semua teman-teman di tim. Ini kepercayaan yang harus dimaksimalkan,” katanya menambahkan.