Pelatih Paris Saint Germany (PSG), Unai Emery, memendam kekhawatiran menjelang duel kontra Barcelona pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017).

PSG sebenarnya berada di atas angin berkat kemenangan 4-0 pada laga pertama. Situasi itu memaksa Barcelona harus menang dengan selisih lima gol untuk lolos ke perempat final.

Menurut Emery, peluang tim beralias La Blaugrana itu belum tertutup. Terlebih lagi, Barcelona mengalami lonjakan ketajaman sejak pelatih Luis Enrique mengumumkan bakal mundur.

Dalam dua laga terakhir La Liga, mereka menyarangkan sebelas gol ke gawang lawan. Korban terakhir adalah Celta Vigo, yang takluk 0-5 di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/3/2017).

“Mungkin Barcelona lebih berbahaya saat ini. Terlihat bahwa kekalahan dari kami tidak memengaruhi mereka,” tutur Emery.

” Barcelona harus membalikkan hasil pertandingan pertama. Mereka memiliki kualitas untuk melakukan hal itu dan terbiasa menjalani laga berat. Jadi, kami harus siap secara mental,” ujar sang pelatih.

Di sisi lain, PSG juga tidak kalah menakutkan. Mereka selalu menang dalam dua pertandingan terakhir Ligue 1.

Salah satunya, pasukan Emery menekuk Olympique Marseille dengan skor 5-1 di kandang lawan, Minggu (26/2/2017).

Belum lagi di Liga Champions. PSG tidak pernah kalah pada kompetisi kasta teratas Eropa musim ini dengan rincian empat kemenangan dan tiga imbang.