Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, menyarankan Wayne Rooney untuk tak hengkang ke China. Menurut Keane, Rooney masih memiliki kualitas untuk berkarier di level tertinggi sepak bola Eropa.

“Wayne Rooney tidak seharusnya hengkang ke China. Dia masih bisa bermain sepak bola di level yang tinggi di Inggris, Jerman, Spanyol, dan Italia,” ujar Keane.

“Pindah ke China? Itu sebuah kegilaan. Dia berusia 31 tahun. Masih banyak waktu bagi Wayne Rooney untuk berkarier di Eropa,” serunya.

Rooney masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga musim panas 2019. Namun, kapten Setan Merah itu digosipkan bakal segera bergabung ke salah satu klub Liga Super China.

Agen Rooney, Paul Stretford, dikabarkan tengah berada di Negeri Tirai Bambu untuk bernegosiasi dengan Tianjin Quanjian. Klub-klub China lainnya, yakni Beijing Guoan, Shanghai SIPG, dan Shanghai Shenhua diklaim mengincar jasa bomber timnas Inggris tersebut.

Wayne Rooney menyumbangkan lima gol dan 10 assist dari 29 penampilan bersama Manchester United dalam berbagai kompetisi musim 2016-2017. Akan tetapi, dia hanya tampil sebagai starter sebanyak 18 kali.