Tim Nasional Indonesia U-22 di bawah asuhan Luis Milla bakal menjamu timnas Singapura dalam laga uji coba pada 25 atau 27 Maret mendatang.

“Kami sudah kirim surat ke federasi sepak bola Singapura. Saat ini kami masih menunggu balasan dari mereka. Secara lisan sudah ada persetujuan,” kata Sekretaris PSSI Ade Wellington di sela rapat dengan FIFA di Kantor PSSI Kuningan, Jakarta, Minggu (19/2).

“Pertandingan uji coba ini juga menjadi media bagi pelatih untuk mengkerucutkan jumlah pemain.”

Saat ini, timnas Indonesia sendiri belum terbentuk. Milla baru akan menggelar latihan sekaligus seleksi tahap pertama pada 21 Februari mendatang di SPH Karawaci, Tangerang. Total 25 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi tersebut.

Setelah tuntas, seleksi tahap kedua dengan jumlah pemain yang sama akan digelar pada awal Maret mendatang.

Daftar pemain seleksi pertama rata-rata dihuni pemain yang sebelumnya memperkuat timnas Indonesia U-19, seperti Hansamu Yama Pranata, I Putu Gede Juni Antara, Muhammad Hargianto, Paulo Sitanggang, Evan Dimas Darmono, Yabes Roni, dan Ryuji Utomo.

Nama baru yang masuk dalam seleksi di antaranya adalah Gian Zola Nasrulloh, Saddil Ramdani, Febri Haryadi, Kurniawan Kartika Aji, Bagas Adi Nugroho, Nasir, Arsyad Yusgiantoro, dan Nazar Nurzaidin.

Pada SEA Games 2017, Luis Milla ditargetkan meraih emas. Timnas Indonesia terakhir kali meraih medali emas pada SEA Games 1991 di Filipina.