Manajer Liverpool, Juergen Klopp mendesak timnya untuk tetap membumi setelah kembali de performa terbaik dengan kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada Minggu 12 Februari dini hari WIB.

Liverpool meraih kemenangan perdana setelah dalam lima pertandingan terakhir gagal menang. Dua gol Sadio Mane pada babak pertama mengantar The Reds meraih hasil terbaik pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris.

Namun, Klopp mengaku harus mewaspadai apa yang terjadi setelah kemenangan berhasil diraih. Ia ingin anak asuhnya tidak terlalu bersemangat tentang kemenangan ini.

“Apa yang akan Anda pikirkan tentang saya jika saya akan mengatakan sekarang yang saya pikir kami bisa (mengalahkan) mereka? Benar-benar ambisius atau gila?” ujar pelatih asal Jerman itu.

“Mungkin Anda dapat membayangkan bahwa saya tidak terlalu tertarik dalam hal ini pada saat itu karena satu-satunya kemungkinan untuk memenangi sesuatu adalah untuk memenangi pertandingan sepak bola dan kami mulai 2017 jika Anda ingin pada malam ini,” lanjutnya.

“Kami tidak harus pergi bersenang-senang segera dan berbicara tentang semua sisanya. Biarlah kami mengambil langkah demi langkah,” sambungnya.

Namun, Klopp tahu betapa sulitnya akan menghentikan Chelsea, yang telah memenangkan 19 dari 24 pertandingan liga mereka musim ini.

“Saya tidak yakin jika kami bisa mengejar mereka, tetapi kami akan mencoba segala cara untuk mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa dapatkan musim ini dan kemudian kami menghitung dan melihat apa itu layak,” pungkasnya.