Real Madrid memang klub besar yang rajin merengkuh trofi. Namun, predikat itu tak membuat Edin Dzeko jadi kepincut. Ketimbang hengkang ke Madrid, Dzeko lebih memilih untuk bertahan di AS Roma.

Rumor soal transfer Dzeko dari I Lupi ke Los Merengues santer dalam beberapa pekan terakhir. Penyerang asal Bosnia itu mulai dibidik setelah tampil impresif pada musim ini dengan torehan 24 gol dari 32 laga bersama Roma.

“Dzeko sudah berada di klub besar. Ia tak perlu pindah,” tegas agen Dzeko, Silvano Martina kepada Mediaset.

“Roma klub yang cocok buat Dzeko. Klub ini memiliki fan yang sangat besar. Jadi, tak ada alasan baginya untuk pindah. Dzeko sudah berada di tempat yang indah.”

“Setiap pemain berjuang untuk Dzeko. Selain itu, pelatih Roma, Luciano Spaletti memberikan kebebasan kepada Dzeko untuk beraksi di atas lapangan. Jadi tak heran jika Dzeko tetap tampil bagus walau tak mencetak gol untuk tim,” tambah Silvano.

Dzeko sebetulnya mengawali karier di Roma dengan buruk. Setelah pindah dari Manchester City, Dzeko cuma mencetak delapan gol dari 31 penampilan di Liga Italia Serie-A 2015–2016.

Pencapaian buruk musim lalu berhasil diperbaiki pada musim ini. Dengan bantuan dari Spalletti, Dzeko menjelma menjadi striker buas dengan torehan 24 gol dari 30 pertandingan di semua ajang. (Football Espana)