Kapten Persib Bandung Atep mewaspadai Persiba Balikpapan yang akan menjadi lawan kedua mereka di Grup C Piala Presiden 2017, Minggu 12 Februari, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Meski unggul di atas materi pemain di atas kertas, namun Maung Bandung wajib mewaspadai permainan tim berjuluk Beruang Madu itu, yang meraih kemenangan di laga perdana atas Persela Lamongan.

Hal itu diungkapkan Atep sebagai warning terhadap rekan-rekannya. Salah satu pemain terlama di Persib ini mengaku meski Persiba tak begitu aktif dibursa transfer musim ini, namun klub asal Kalimantan tersebut kerap memiliki motivasi berlipat kala bertemu Persib.

“Meski kurang terdengar di bursa transfer kali ini, tapi Persiba kita kenal sebagai tim yang cukup baik. Apalagi mereka selalu menyulitkan saat bertemu, jadi kita antisipasi hal itu,” kata Atep di Mess Persib, Jalan Ahmas Yani, Kota Bandung, Kamis (9/2/2017).

Atep menilai, klub yang dibesut pelatih asal Jerman Timo Scheunemann tersebut menunjukkan identitasnya dengan gaya bermain cepat. Terlebih saat ini mayoritas pemain Persiba merupakan darah muda, yang memilki semangat juang tinggi untuk memperlihatkan kualitasnya, seperti Abdul Rahman dan Herri Susanto.

“Kita jangan menyepelekan dan jangan pernah menyepelekan. Jangan sampai menganggap enteng dan tetap berusaha keras meraih kemenangan,” ujar pemain asal Cianjur, Jawa Barat ini mewanti-wanti.

Namun, modal kemenangan di laga perdana atas PSM Makassar diakui Atep menjadi sangat berharga kala menghadapi Persiba akhir pekan ini. Apalagi dukungan suporter fanatik, Bobotoh, yang selalu memadati stadion akan memberikan suntikan motivasi bagi penggawa Pangeran Biru meraih tiga poin.

“Tentunya itu jadi modal dan kita tuan rumah, permainan kita lepas dan motivasi besar. Ini harus kita manfaatkan karena sangat diuntungkan sekali,” ujar Atep.