Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, yakin potensi Gerard Deulofeu dapat terus berkembang. Montella berpendapat Deulofeu akan meraih kesuksesan bersama I Rossoneri.

Winger asal Spanyol itu didapatkan AC Milan dari Everton pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Deulofeu datang ke San Siro dengan status pinjaman hingga akhir musim 2016-2017.

Debut Deulofeu bersama AC Milan terukir ketika menghadapi Juventus pada ajang Coppa Italia, 25 Januari 2017. Dia juga diturunkan Montella dalam dua pertandingan terakhir AC Milan di ajang Serie A, yakni kontra Udinese (29/1/2017) dan Sampdoria (5/2/2017).

Penampilan pemain bernama lengkap Gerard Deulofeu Lazaro itu dianggap belum memberikan kontribusi maksimal berarti bagi tim. Apalagi dalam tiga laga yang dilakoni Deulofeu berakhir dengan kekalahan.

Kendati demikian, Montella menilai itu merupakan hal wajar dan berharap sang pemain akan segera menunjukkan kemampuan sesungguhnya pada laga-laga mendatang.

“Deulofeu sebenarnya memiliki kualitas yang cukup baik. Untuk terus berkembang, dia perlu tampil konsisten selama dipercaya bermain. Selain itu, dia dituntut tampil sebagai penentu tim,” kata Montella.

“Dia dapat melakukan yang lebih baik lagi ke depannya. Saya yakin Deulofeu dapat terus berkembang di sini,” lanjutnya.

Gerard Deulofeu kemungkinan besar kembali diturunkan Montella saat AC Milan berhadapan dengan Bologna pada laga tunda pekan ke-18 Serie A, Kamis (9/2/2017). Laga itu menjadi ujian bagi skuat Merah-Hitam untuk memulai kebangkitan performa di ajang liga.