Julian Draxler sangat ingin bermain dengan Mesut Oezil di Paris Saint-Germain (PSG). Pemain 23 tahun itu juga merekomendasikan Ligue 1 sebagai tujuan karier yang perlu dicoba pesepakbola Jerman lainnya.

Draxler merupakan pemain anyar yang didatangkan PSG dari Wolfsburg di bursa transfer lalu. Kehadirannya membuat PSG punya dua pemain berpaspor Jerman di musim ini selain Kevin Trapp.

Namun, Draxler rupanya masih berharap ada pemain Jerman lainnya yang bergabung dengan PSG. Oezil, yang sekarang memperkuat Arsenal, jadi pilihan yang diharapkannya bisa berseragam Les Parisiens.

“Ada satu pemain Jerman yang saya inginkan ada di sini: Mesut Oezil,” kata Draxler saat mendapat pertanyaan dari beIN Sports, seperti dilansir ESPN FC.

Berdasarkan data yang dilansir Transfermarkt, sampai saat ini baru ada 13 pemain asal Jerman yang sudah mencicipi iklim sepakbola di Prancis. Oliver Bierhoff, Juergen Klinsmann, dan Rudi Voeller ada di antara 13 pemain itu.

Draxler pun merasa heran dengan sedikitnya pemain Jerman yang mau mencoba berkarier di Prancis, tapi ia siap menyarankan pemain Jerman lainnya untuk coba tantangan di Prancis.

“Saya tidak tahu mengapa begitu sedikit. Bundesliga masih sangat menarik bagi pemain Jerman. Saya memilih datang ke sini untuk memiliki pengalaman di luar negeri. Apakah saya akan menyarankan pemain Jerman lainnya untuk bermain di Ligue 1? Tanpa ragu saya jawab, ya!” tegas Draxler.

Start Draxler di PSG sejauh ini terhitung sangat mulus. Dia mencetak empat gol dan satu assist dalam lima pertandingan.