Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan The Sun (3/2/2017), tidak akan membiarkan manajemen klub melepas James Rodriguez pada bursa transfer musim panas 2017.

James Rodriguez sempat menyatakan akan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer Januari 2017. Namun hukuman embargo transfer dari FIFA, membuat Real Madrid tidak bisa melakukan aktivitas jual beli pada jendela transfer lalu.

Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, sudah berencana untuk melepas sang pemain pada akhir musim 2016-17. Chelsea dan Manchester United dikabarkan menjadi dua klub yang berpotensi merekrut pemain asal Kolombia tersebut.

Namun Zidane akan berhadapan dengan Ronaldo yang merupakan teman dekat James. Kapten timnas Portugal tersebut dikabarkan siap menghadap manajemen klub dan meminta untuk tidak menjual James Rodriguez.

Sebagai pemain yang berstatus pemain pilar klub, manajemen Real Madrid kemungkinan besar akan menyanggupi permintaan Ronaldo. Namun hal tersebut tidak akan memberikan hasil yang positif bagi James jika ia tetap menghuni bangku cadangan.

Zidane disinyalir akan melakukan regenerasi pemain Real Madrid pada bursa transfer mendatang. Selain James, beberapa pemain seperti Fabio Coentrao, Pepe dan Isco Alarcon, siap dilepas untuk memberikan ruang kepada pemain-pemain baru.