Youngster Bayern Munchen, Joshua Kimmich angkat bicara kepada media mengenai dampak kepergian Pep Guardiola dari Allianz Arena, dan mengakui dirinya tidak merindukan sama sekali sosok pelatih kebangsaan Spanyol tersebut.

Kepergian Guardiola sebelumnya sempat disayangkan oleh beberapa pihak, terutama dengan keputusannya menerima penawaran Manchester City yang berlaga di Premier League.

 Ia pun diketahui berhasil mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di bawah era kepelatihan Guardiola, akan tetapi dirinya tidak merasa sosok mantan pelatih Barcelona tersebut sebagai salah satu sosok yang berperan besar dalam perkembangan karirnya.

“Kehadiran beberapa pelatih di dalam karir anda tentunya akan sangat membantu diri anda untuk mencari jati diri sebagai seorang pemain, dan apakah saya merindukan Guardiola? Tentu saja tidak.”, ujar Midfielder berusia 21 tahun tersebut kepada media setempat.

“Alexander Zorniger, merupakan salah satu pelatih yang berperan besar dalam mengembangkan kemampuan saya sebagai seorang pemain saat kami masih bekerja sama di Leipzig. Saya hanya tidak melihat Guardiola sebagai sosok yang menjadi panutan utama.

“Namun tentu saja, sangat menyenangkan bisa mengetahui jika Pep memiliki keyakinan terhadap diri anda, terutama dengan status saya sebagai seorang pemain muda, dan ia membantu saya menjadi seorang pemain yang lebih baik lagi pada musim lalu.

“Mengenai Ancelotti, ia juga mempercayai diri saya dan sebagai seorang pelatih tim utama, ia tetap memperhatikan performa saya di sepanjang musim ini dan saya sungguh merasa sangat beruntung bisa mendapatkan banyak kesempatan tampil di tim utama pada paruh pertama musim.

“Dan datang dari klub yang tidak terkenal, dan berhasil menempatkan diri saya di salah satu klub terbesar di Jerman, merupakan prestasi yang cukup membanggakan. Namun, saya tidak cepat puas dan saya meningkatkan standard permainan saya ke tingkat yang lebih tinggi, untuk memastikan kemampuan diri saya tidak terhambat.”

Kimmich, yang direkrut dari Stuttgart pada musim 2015-2016 lalu dengan mahar sebesar 7,25 Juta Poundsterling, berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta terbaik Jerman di musim perdananya bersama Die Roten dengan tampil di 23 pertandingan Bundesliga.

Sedangkan pada musim ini, ia telah berhasil mengantungi jumlah 22 laga di berbagai kompetisi yang dilalui, dan memiliki catatan mencetak tujuh gol beserta beserta dua assist.