Vincenzo Montella memperingatkan Milan bahwa kemenangan merupakan hal yang paling mendasar saat melawan Udinese dan ia mungkin akan memainkan Gerard Deulofeu sejak menit awal.

“Udinese adalah satu tim yang berat untuk hadapi, karena mereka menghentikan permainan kalian, mereka juga sangat mahir saat melakukan serangan balik,” tegas Montella kepada media.

 “Kemenangan adalah hal yang paling mendasar dan kami harus tampil dengan luar biasa untuk bisa mewujudkan itu. Udinese datang dari beberapa hasil yang tidak pantas mereka dapatkan dan akan berjuang untuk memperbaiki catatan buruk itu.

“Kami harus bermain seolah-olah perjuangan kami akan dimulai besok dan di atas itu semua kami harus jadi tim yang dewasa. Kami punya petualangan kami sendiri, yang berarti meningkatkan beberapa aspek dan menyatukan apa yang sudah berjalan dengna baik. Ini memang memakan waktu, kami sedang bergerakn menuju fase kedua.”

Milan datang dari kekalahan 2-1 dalam Coppa Italia atas Juventus dan takluk 2-0 di tangan Napoli pekan lalu dalam Serie A, dimana mereka tertinggal 2-0 dalam waktu 20 menit saja.

“Kami tidak benar-benar memulai dua pertandingan terakhir dengan sikap yang salah, tapi kapabilitas dari lawan kami-lah yang membuat banyak perbedaan.

“Ini merupakan periode yang penting bagi Locatelli dan Donnarumma, karena untuk pertma kalinya mereka harus menyerap kritikan, bahkan jika itu tidak adil. Itu merupakan bagian dari sepakbola dan mereka tidak seharusnya membiarkan itu mempengaruhi kepercayaan diri mereka.

“Locatelli membuat satu kesalahan dengan kartu merah, ia masih 18 tahun dan pemain yang sudah berusia 30 tahun juga melakukan kesalahan yang sama. Hal yang terpenting adalah belajar dari kesalahan itu dan tidak menyerah begitu saja.

“Untuk Donnarumma, saya tidak tahu apa yang harus ia lakukan pada tendangan bebas Miralem Pjanic. Ia semestinya tidak terganggu dengan masalah kontrak.”

Deulofeu tiba dengan status pinjaman dari Everton pada pekan ini dan melakoni laga debutannya pada menit-menit akhir menghadapi Juventus.

“Ia berpeluang besar untuk tampil sejak menit awal. Ia selalu terlihat sama seperti seseorang yang diwarisi kehebatan, sehingga kami harus berusaha keras mencari tahu kenapa ia tidak bisa mencapai level itu.

“Tugas saya adalah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia dalam performa yang baik dan sangat, sangat bersemangat. Ia bisa tampil nanti.”